Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Secara Otomatis

Cara Mudah untuk Membuat Privacy Policy untuk Blog Anda. Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog kita. Privacy Policy ini mutlak dibuat oleh para blogger yang ingin menggunakan kedalam dunia bisnis online, seperti Google Adsense dll.

Privacy Policy sebenarnya bisa Anda buat sendiri, sesuai dengan kata-kata Anda sendiri, namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis.

Nah pada postingan kali ini, kita akan membuat Privacy Policy untuk blogspot dengan mudah.
Tapi sebelumnya, saya sarankan untuk membuat laman baru terlebih dahulu di blogger kalian caranya klik laman yang ada di sebelah kiri kemudian klik laman baru jangan diisi terlebih dahulu cukup hanya judulnya saja yang dissi.

Untuk membuat Privacy Policy ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
1. masuk ke Privacy Policy Online. Klik saja linknya dan masuk ke halaman tersebut.
   isi lah seperti gambar dibawah ini
   Keterangan :
   - Your Site Tittle diisi sesuai dengan Tittle blog kalian
   - Your Site URL diisi dengan alamat URL blog kalian/Domain.
   - Contact Link diisi dengan laman yang tadi sebelumnya kalian buat.
   - Email Address diisi dengan email kalian yang bisa dihubungi.
   - Sisanya default saja seperti di gambar
   - Setelahnya dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang Anda (akan) ikuti, contoh disaya adalah google adsense, namun jika tidak ada sebaiknya dikosongkan saja


lalu klik Generate Policy. Anda juga bisa langsung mengcopynya melalui tombol Generate HTML dibawahnya.

Jika Anda mengklik Generate Policy akan muncul jendela baru pada browser Anda, itu adalah Privacy Policy Anda, bahasa menggunakan bahasa Inggris tapi kalian bisa copy langsung paste di blog Anda tepatnya di laman yang tadi kalian buat sebelumnya.


Namun apabila blog agan adalah bahasa indonesia jangan khawatir kalian cukup copy-paste di bing translator ataupun semacamnya tapi saya menganjurkan di bing translator. Jika sudah copy-paste lah ke blog agan yang tadi.

Baca Juga : Cara Membuat Disclaimer Dengan Otomatis