Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Domain, Hosting dan Website? Simak Berikut ini

Berikut Ini yang dimaksud yang dimaksud dengan Domain, Hosting dan Website



DOMAIN
Domain adalah nama situs anda yang unik di dunia internet. Unik disini berarti nama situs anda hanya andalah pemiliknya di internet. Contohnya google.com. Apakah ada situs lain selain google yang namanya sama? Tentu saja tidak ada.Nama google di internet hanya satu. TIidak sepertin nama manusia, bisa jadi nama kita ada banyak orang yang menggunakannya bukan.

Jadi domain adalah identitas anda di internet.Sedikit tentang teori domain. Sebenarnya, domain itu sendiri adalah alat pengingat untuk mempermudah manusia dalam mengakses komputer di internet. Dalam dunia jaringan komputer, dikenal dengan nomor ip. Nah sebenernya itulah kode yang digunakan komputer untuk mengakses suatu situs. Contoh nomor ip di internet adalah 202.56.273.137.

Itu hanya baru satu situs. Bayangkan bila anda bekerja pada beberapa situs yang berbeda. Tentu akan sulit untuk mengingat angka-angka tersebut bukan. Maka dari itulah dibuat fasilitas domain. Bila diumpamakan lagi, domain itu bagaikan buku telepon pada sebuah handphone. Orang-orang tentu labih mengingat nama dibandingkan nomor telepon bila hendak ingin menghubungi seseorang.


HOSTING
Hoting adalah suatu tempat atau space di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs atau website kita. Entah itu situs perusahaan, situs pribadi, situs blog, dan lain-lain. Setiap situs yang ingin kita publish di internet sehingga banyak orang bisa mengaksesnya, yang harus di simpan pada suatu host.

Mungkin sobat bertanya, bila ada hosting yang gratis, mengapa harus pakai yang berbayar?
Bila sobat ingin mendapatkan fitur - fitur yang lengkap seperti: fitur FTP, fitur webmail, fitur mysql, bebas iklan yang tidak dikehendaki, dan lain sebagainya. selain itu bandwith dan disk space yang didapat dari hosting yang berbayar jauh lebih kenceng dibandingkan yang gratisan, kalo gak percaya sobat boleh embandingkannya
Saya sangat merekomended untuk memebelinya di Niagahoster.


WEBSITE
website adalah tampilan grafis sebagai representasi informasi yang ingin di sampaikan di media online. Rata-rata webiste berbentuk Company profile, Forum, website portal berita, social media, dan toko online.