Apa Itu Pemrograman Ajax dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

AJAX memiliki kepanjangan Asynchronous Javascript And XML merupakan suatu teknik baru dalam dunia web. Sejak telah dikembangkan sekitar 2-3 tahun yang lalu, AJAX mulai dilirik oleh para web desainer dan web programmer. Dengan adanya AJAX, akses data ke server yang dikirim melalui client via web dapat lebih cepat daripada mekanisme biasa. Hal ini dikarenakan AJAX tidak perlu melakukan proses loading page (refresh page) atau pindah ke page yang lain.



Apa yang harus anda ketahui Sebelum anda memulai belajar PHP AJAX?? anda harus sudah memahami pengetahuan dasar mengenai :
1. HTML
2. Javascript
3. PHP
Silahkan membaca buku atau dari internet untuk mempelajari HTML, Javascript dan PHP.

AJAX bukanlah bahasa pemograman baru, tetapi adalah teknik baru untuk membuat aplikasi web lebih baik, lebih cepat dan lebih interaktif.

Baca Juga : Belajar PHP Dan Ebook Beserta Source Code nya

Berikut adalah teknologi yang termasuk dalam aplikasi AJAX :
  • HTML yang digunakan untuk membuat Web forms dan mengindentifikasikan filed-field yang akan anda gunakan dalam aplikasi.
  • JavaScript adalah kode inti untuk menjalankanaplikasi Ajax dan untuk membantu memfasilitasi komunikasi dengan aplikasi .
  • DHTML, atau Dynamic HTML, membantu anda untuk membuat form atau web anda dinamis. Anda akan menggunakan <div>, <span> dan elemen HTML dinamis lainya.
  • DOM, Document Object Model, akan digunakan (melalui kode JavaScript) untuk bekerja dengan kedua struktur dari HTML dan XML anda yang dalam beberapa kasus berasal dari server.

Download Ebook  nya
1. Panduan Lengkap Php Ajax jQuery ( Ebook + Source Code)
2. Ajax Tutorial ( Ebook + Source Code)
3. PHP AJAX ( Ebook + Source Code)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel