Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah URL Alamat Google+ Dengan Nama Sendiri

WarungInter.net - Sobat WarungInter.net kali kita akan membahas bagaimana Cara Merubah URL Alamat google+ Dengan Nama Sendiri. Mungkin sebagian orang atau blogger belum mengetahuinya, tenang saja admin akan memberitahukannya.

Jika sobat sudah mempunyai gmail biasanya Google+ sobat juga sudah ada tapi masih belum dioptimalkan, untuk mengoptimalkannya admin akan membahas cara Untuk mengubah URL Alamat Profil Google+.

Untuk alamat URL profil google plus sendiri default nya teridiri dari angka yang pastinya rumit untuk diingat, satu hal yang tak kalah penting pastikan kalau sobat ingin mengubah URL Profil Google+ benar-benar sesuai dengan keinginan sobat. Mengapa? Karena setelah sobat selesai membuat, sobat tidak dibolehkan untuk mengubah kembali ke URL lainnya. Artinya mengubah URL ini diberi kesempatan hanya satukali saja.

Perhatikan syarat-syarat untuk merubah URL Alamat Google + sebagai berikut ini.
1.    Akun G+ sudah mempunyai 10 Follower
2.    Akun profil G+ sudah berumur 30 hari (1 Bulan)
3.    Akun G+ Pada bagian Profil sudah dipasang foto profil
4.    Cantumkan Nomor HP untuk konfirmasi.

jika sobat telah memenuhi syarat, Pihak Google baru akan mengizinkannya untuk mengubah alamat URL Profil Google+ sesuai dengan keinginan sendiri. oke langsung saja kita ke pembahasan selanjutnya perhatikan langkah-langkah berikut ini.

Cara Merubah URL Alamat google Plus Dengan Nama Sendiri :
1. Posisikan sobat saat ini berada di Google+ kemudian di sidebar kiri pilih Profil



2. Silahkan pilih "get URL". Namun jika tidak muncul sobat bisa mencari di bagian tab "About/Tentang" di  bagian bawah ada kolom "link/Tautan". Apabila masih tidak muncul juga coba lihat apakah Akun G+ sobat versi terbaru atau bukan? jika versi terbaru sebaiknya kembalikan ke versi klasik dijamin pasti bisa


3. Nah disini nantinya kita akan memperoleh tiga pilihan URL yang disarankan oleh Google+. URL yang disarankan ini adalah URL yang diambil dari nama profil Sobat. Jadi pastikan jika ingin mengubah URL Google+ dengan nama yang telah ditentukan maka ubah dulu nama profil akun sobat. 

4. Dihalaman ini sobat harus memasukkan nomor Hp sobat yang masih aktif, gunanya untuk mendapatkan kode Konfirmasi, jika sudah klik Send Code.
Kemudian Masukkan kode yang sobat terima dari HP yang biasanya berupa SMS kode angka

5. Klik yang terakhit adalah "Confirm Choice"

6. Selesai.

7. Untuk Mengeceknya sobat bisa melihatnya di tab "About/Tentang" kemudian klik Edit dipaling bawah pilih yang "Link/Tautan"




8. Silahkan refresh halaman google+ sobat.

oke sekian dari WarungInter.net apabila masih ada yang kurang paham bisa bertanya lewat kolom komentar, dengan senang hati admin akan membantunya