Cara Menambahkan Font Di Photoshop, Corel Draw Dan Windows

Bila kamu sedang belajar menggunakan Photoshop pasti kamu perlu font yang menarik agar hasil editan foto sesuai dengan kreasimu bukan? bila kamu bosen dengan font yang telah tersedia dalam Photoshop kamu juga bisa menambahkan jenis font yang banyak tersebar di google. Jenis font sendiri yang kita jumpai di google ada yang berbayar dan ada banyak juga yang gratis.

Cara menambahkan font ke photoshop sangat mudah sekali, untuk itu perhatikan langkah - langkah berikut ini :


1. Buka browser kamu (pastikan terhubung dengan internet), Tulis kata kunci dengan "font photoshop gratis" di mesin pencari. Nantinya akan banyak sekali situs / web yang menyediakan font gratis dan pilih salah satu saja (usahakan yang ada di pageone atau pagetwo saja).

2. Jika sudah memilih situs yang menyediakan font, kemudian Download jenis font yang diinginkan. Biasanya file yang di download tadi berbentuk Zip atau Rar kemudian kamu extract terlebih dahulu.


3. Ini tahap terakhir untuk menambahkan font hasil download ke dalam photoshop. Silahkan buka hasil Extract tadi, kemudian klik kanan pada file yang bertype 'TrueType font file' dan pilih install. Jika sudah selesai berarti font yang tadi kamu download sudah masuk kedalam font photoshop kamu.



Note : Ada cara lain Jika Install tidak tersedia, kamu dapat melukakannya lewat Control Panel. Caranya klik Control Panel -> pilih "Appearance and Personalization" -> pilih "Font" . Nah copy file yang bertype 'TrueType font file' dari hasil download tadi, kemudian paste didalam font.

Sebenarnya font yang bertambah tidak hanya di photoshop saja. Apabila kamu menggunakan Corel Draw kamu juga dapat melihat bahkan menulis dengan font yang tadi download. Hal ini bisa terjadi karena cara diatas merupakan menambahkan font pada Windows. Intinya apabila kamu menambahkan font di windows maka otomatis akan muncul di Photshop kamu, begitu juga dengan sebaliknya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel