Cara Mencegah Agar Konten Blog Tidak Di Curi Melalui RSS Feeds | Warung Internet

Cara Mencegah Agar Konten Blog Tidak Di Curi Melalui RSS Feeds


Dengan berkembangnya era digital ini, blogger menyediakan fitur RSS Feeds yang berguna untuk memudahkan para visitor blog atau pembaca berlangganan artikel blog kita. Dulu fitur ini sangat bagus sekali untuk blog atau website, namun sekarang menjadi kebalikannya, bahkan bisa berdampak buruk bagi blog kita.

Hal buruk bisa terjadi pada blog kita karena oknum yang tidak bertanggung jawab mencuri artikel-artikel kita untuk kepentingan pribadinya. Jadi jangan dikira orang yang berlangganan dengan artikel kita dari RSS Feeds benar-benar orang yang memang suka terhadap blog kita.


Mereka sudah tidak lagi menggunakan copy – paste satu-persatu artikel yang ada di blog kita, oknum tidak bertanggung jawab itu melakukannya dengan tools dan dalam waktu sekitar 5 menit artikel yang kita publish juga terpublish di blog dia. Kalo kata bang Haji Roma Sungguh Terlalu.

Pastinya kita sebagai pemilik blog tak ingin artikel yang kita buat susah payah diambil begitu saja oleh oknum yang tak bertanggung jawab tersebut. Untuk itu perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk mencegah pencurian konten di blog kita.

Cara Mencegah Agar Konten Blog Tidak Di Curi Melalui RSS Feeds


1. Pertama-tama silahkan kamu login ke akun blogger.com

2. Pilih menu Setelan kemudian pilih Lainnya

3. Pada menu Umpan Situs tepatnya di Izinkan Umpan Blog pilih Singkat



4. Selesai

Cara diatas sebenarnya kurang bagus untuk orang-orang yang benar-benar ingin berlangganan artikel di blog atau website kita, karena pembaca yang sudah berlangganan RSS Feeds kita tetap harus mengunjungi blog kita untuk membaca lebih lengkapnya.

Tapi mau gimana lagi lebih baik mencegah kan daripada mengobati?

-----SHARE THIS POST-----

Subscribe to receive free email updates: