Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Endorse dan Penjelasannya

Sering kali kita mendengar istilah kata Endorse atau Endorsement ketika sedang berkunjung ke  instagram para artis, selebritis, komunitas dan akun instagram yang sedang hits. Tidak cuma di instagram, endorsement kian merambah di acara-acara televisi termasuk di dalam sinetron. Apakah kamu tau Arti Kata Endorse dan Penjelasannya?

Bagi orang yang baru tahu kata tersebut, mungkin akan bertanya-tanya endorse itu apa maksudnya kenapa lagi tenar sekali di kalangan para artis. komunitas dan instagram hits. Bagi yang belum mengerti dan masih penasaran, sebenarnya artis, komunitas dan instagram hits itu ditawari iklan oleh si penjual Online, untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut ini.


Arti kata Endorse dan Penjelasannya

Pengertian Endorse

Kalau di artikan dalam bahasa Indonesia arti kata Endorse sebetulnya berasal dari kata Endorsement yang merupakan suatu dukungan atau saran, akan tapi makna Endorse sendiri sesungguhnya yang dimaksud di sosial media atau yang sering dipakai artis itu sedikit berbeda dengan makna sebenarnya dari endorse. Itu hanya pengertian secara umum berdasarkan KBBI.

Dengan demikian maksud endorse di dalam sebuah bisnis atau usaha toko online adalah meminta dukungan dari para artis, komunitas dan instagram hits ternama dengan cara para pemilik usaha online shop tersebut memberikan barang dagangan atau produk yang mereka jual kepada artis yang mau mereka “endorse” secara gratis dan juga si artis/komunitas/instagram hits akan dibayar. Syaratnya sang artis nantinya mengunggah photo pribadi mereka dengan memakai barang / produk pemberian dari online shop tersebut.

Keuntungan dari Pemilik Online Shop yang di Endorse Artis?

Untuk keuntungan dari endorse untuk pemilik online shop pastinya sudah jelas, karena dengan artis mengenakan produk mereka apalagi artis ternama dan memiliki follower yang banyak maka akan memperkenalkan usaha kita dan dapat meninggatkan pembelian barang yang di endorse tadi. Bahkan kadang dengan cara beriklan seperti ini, keuntungan bisa berlipat ganda untuk pemilik online shop dari barang yang telah di endorse.

Untuk hubungan kesepakatan kerjasama endorsement biasanya semua persyaratan dan persetujuan endorsement tersebut dibicarakan secara langsung antara pemilik online shop dengan seorang artis atau pihak yang akan di endorse, ini tanpa melalui pihak ketiga.

Nah, sekarang kalian sudah paham kan arti kata endorse dan penjelasannya? dari penjelasan di atas. Jadi intinya endorse itu beriklan sebuah barang melalui artis/komunitas/instagram hits dengan tujuan untuk mendapat nama dan mencari keuntungan untuk pihak yang meng-endorse dari suatu barang dagang yang telah di endorse.