Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Line di Instagram Sekali Klik

Cara Membuat Link Line di Instagram Sekali Klik - Sebagai salah satu pesan instan terpopuler di dunia, Line juga banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online untuk berinteraksi kepada customer atau calon pembeli barang dagangnya. Sedangkan untuk mempromosikan produk yang dijual mereka biasanya menggunakan Instagram.

Untuk mempermudah customer atau calon pembeli, biasanya diberikan link/tautan menuju Line, baik Line Pribadi ataupun Line Official yang di taruh dibagian Situs Web pada Instagram toko online.

Meskipun kedengarannya agak mudah, namun nyatanya masih banyak yang kurang paham cara membuat link line di instagram sekali klik agar terhubung langsung antara admin dan customer. Berikut warunginter.net sajikan cara melakukannya dengan benar.

Cara Membuat Link Line di Instagram Sekali Klik

Cara Membuat Link Line di Instagram Sekali Klik

Cara ini bisa kamu gunakan untuk membuat link line di instagram, baik line official dan juga line pribadi. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan kamu sudah mencatat ID Line kamu (Line Pribadi dan Line Official)

2. Selanjutnya silahkan buat link line, untuk mendapatkan link line adalah dengan menyalin URL berikut:
  • Line Pribadi: http://line.me/ti/p/ ~ID_Line
  • Line Official: http://line.me/ti/p/ ~@ID_Line

Catatan: Silahkan Ganti ID_Line atau @ID_Line dengan ID Line Pribadi atau Line Official kamu

3. Kemudian salin link yang telah kamu ganti di atas dan pastekan pada Situs Web Instagram

4. Sampai disini kamu telah berhasil membuat link di instagram sekali klik.

Namun apabila cara di atas gagal saat meyimpannya, dan muncul notifikasi "Links asking someone to add you on another service aren't supported on Instagram." Atau dalam bahasa Indonesia: tautan meminta seseorang untuk menambahkan anda ke layanan lain yang tidak didukung di instagram. Kamu gak perlu khawatir, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan mengubah link dengan bit.ly. Berikut cara mengubah link Line di Bit.ly:

Baca Juga: Cara Mendapatkan Emoticon Centang Biru Instagram

Cara Mengubah Link Line lewat Bit.ly

1. Pertama-tama silahkan kamu kunjungi website bit.ly

Pastekan link line di bitly
2. Copy link ID Line yang tadi kamu ubah > Pastekan di kolom pencarian (yang mempunyai tulisan Paste a link to shorten it) > selanjutnya tekan Shorten

Link Line sudah di perpendek
3. Kemudian Copy link yang telah diberikan bit.ly

Cara Membuat Link Line di Instagram Dapat di Klik
4. Terakhir paste di Situs Web pada Instagram


Baca Juga: Membuat Link Menuju Whatsapp, Telegram, SMS dan BBM

Untuk dapat mempercantik Url yang diberikan bit.ly kamu dapat melihat tutorial mengenai cara custom link bitly. Selain bit.ly masih ada banyak situs untuk memperpendek url website yang panjang. Saya rasa cukup artikel mengenai Cara Membuat Link Line di Instagram Sekali Klik, semoga dapat bermanfaat.