Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Menjaga Kesehatan dengan SehatQ.com, Aplikasi Kesehatan Kekinian

Pentingnya Menjaga Kesehatan dengan SehatQ.com, Aplikasi Kesehatan Kekinian - Jika ada pepatah yang mengatakan "Sehat itu mahal" memang sangat benar. Jika sedang sakit, melakukan aktifitas apapun tidak enak, contohnya saja seperti saat sedang makan. Semua makanan yang di makan terasa hambar di mulut. Bukankah merasa rugi bila makanan kesukaan atau favorit saat dimakan, tidak terasa seperti biasanya?

Pasti kita setuju, kesehatan sangat penting buat diri sendiri. Maka dari itu, mulai sekarang jagalah kesehatan, baik dari pola makan, istirahat yang cukup, berolahraga, dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar kita tidak mudah terserang penyakit.

Berbicara mengenai penyakit, ada salah satu aplikasi kesehatan yang menawarkan banyak manfaat, mulai dari artikel yang ditulis oleh para ahli yang menguasai bidangnya, booking dokter spesialis, terdapat forum tanya jawab dengan dokter, jenis penyakit/obat, dan masih banyak lagi.


Artikel Mengenai Kesehatan

Seperti yang sudah saya bilang di atas, artikel yang dibuat di aplikasi/website SehatQ sangat bermanfaat karena ditulis langsung oleh dokter spesialis di bidangnya.

Bukan berarti di situs lain yang membahas kesehatan tidak bermanfaat, hanya saja yang membedakan situs SehatQ.com dan situs lainnya ialah artikelnya dapat dipertanggung jawabkan.

Saat ini artikel yang sudah terpublish di website resminya mencapai 274 halaman atau sekitar 2740 lebih artikel. Artikel yang berada di situs tentunya akan bertambah setiap harinya seiring banyaknya keluhan yang terjadi di masyarakat luas.

Disetiap artikel yang terdapat di SehatQ.com dilengkapai dengan gambar ilustrasi yang memudahkan pembaca untuk memahami artikel yang sedang dibacanya. Tentu saja ini menjadi nilai tambah tersendiri kenapa kalian harus membaca artikel di aplikasi SehatQ.

Booking Dokter Sesuai Keinginan

Ini nih yang menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan dari situs SehatQ yakni membooking dokter sesuai dengan bidang spesialis dan kalian juga dapat memilih dokter terdekat dengan lokasi kalian berada.

Selain itu, kalian bisa mencari dokter berdasarkan Kategori Fasilitas Kesehatan, dimana terdiri dari Rumah sakit, Klinik, Klinik Gigi, Kulit dan Kecantikkan, Puskesmas sampai Lab tersedia di aplikasi ini.

Untuk bookingnya sendiri saya rasa sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:
1. Pastikan sudah berada di halaman dokter pada situs/aplikasi SehatQ

2. Kemudian pada Kategori pilih Dokter Spesialis yang di inginkan (sebagai contoh disini saya memilih Dokter Gigi)

3. Maka kalian akan di tampilkan jumlah dokter gigi yang terintegrasi dengan SehatQ
Jumlah Dokter Gigi di SehatQ

4. Agar lebih spesifik lagi, kalian dapat memfilter lokasi dokter gigi yang bersangkutan melakukan praktik. Kalian juga boleh mengabaikan langkah no. 5, 6 dan 7 jika dirasa tidak perlu spesifik.

5. Caranya, pada menu Filter kalian pilih Lokasi Praktik > pilih lokasi (pastikan lokasi praktik dekat dengan lokasi kalian).
Lokasi dokter yang terintegrasi dengan SehatQ

6. Kemudian tentukan jadwal praktik yang diinginkan

7. Pilih jenis kelamin dokter yang diinginkan


8. Selanjutnya silahkan kalian klik Nama Dokter yang ingin ditentukan (sebagai contoh disini saya memilih drg. Yunita Hardiyanti Gunawan)
Partner Dokter Gigi SehatQ

9. Maka akan muncul Profil yang bersangkutan, Lokasi Praktik dan Jadwal Praktik

10. Lalu pilih tanggal dan jam yang tersedia. Dan yang terakhir tekan tombol Booking Dokter

Tersedia Forum Tanya Jawab Dokter

Di aplikasi SehatQ ini terdapat forum yang membahas berbagai penyakit dan pentingnya menjaga kesehatan. Kalian dapat mencari tahu terlebih dahulu di thread sebelumnya, caranya dengan memasukan kata kunci di kolom pencarian. Jika memang belum perna ada yang membahasnya silahkan mencoba untuk membuat thread baru disana.

Aplikasi SehatQ

Aplikasi SehatQ.com telah tersedia di App Sore dan juga Google Play Store. Aplikasi kesehatan kekinian yang hadir di era digital ini, memudahkan kita untuk mencari tahu tentang penyakit, dan membooking dokter spesialis bagi yang mempunyai jadwal padat. Apalagi tampilannya yang User Interface dijamin membuat pembaca atau user betah berlama-lama di Aplikasi SehatQ.

Demikian artikel mengenai Pentingnya Menjaga Kesehatan dengan SehatQ.com Aplikasi Kesehatan Kekinian, semoga dapat bermanfaat buat kalian yang sedang mencari aplikasi/situs kesehatan yang terpercaya.