Pengertian Parse dan Cara Menggunakannya, Khususnya Publisher Adsense


Mengenal Apa itu Parse HTML dan Fungsinya - Di kalangan para blogger tentu istilah Parse HTML sudah tidak asing lagi. Tapi tidak semua blogger mengetahui apa itu parse html dan apa kegunaannya terutama bagi blogger pemula seperti saya. Nah, pada artikel kali ini akan saya ulas mengenai kegunaan mem-parse kode html.

Parse HTML, kata parse dalam Bahasa Inggris berarti mengurai. Namun, secara definisi saya berpendapat bahwa Parse HTML adalah mengubah kode-kode atau tanda-tanda tertentu menjadi kode entitas (kode unik). Kode-kode yang biasanya diubah yaitu tanda lebih kecil (<), petik dua ("), ampersand (&), petik satu ('), tanda lebih besar (>). Kode-kode tersebut akan diubah menjadi kode-kode yang unik (kode entitas) seperti berikut ini.

  • < akan diubah menjadi &lt;
  • " akan diubah menjadi &quot;
  • & akan diubah menjadi &amp;
  • ' akan diubah menjadi &#039;
  • > akan diubah menjadi &gt;

Mengapa kode html harus diparse terlebih dahulu ? Dengan melakukan HTML Parsing, maka akan mencegah tampilan error di blog ketika dibuka di suatu web browser. Hal ini biasa terjadi pada browser versi lama. Selain itu, mem-parse html dapat membuat kode html yang diparse menjadi lebih seo friendly dan valid html5 jika dibanding dengan yang belum diparse.

Pentingnya Parse Bagi Pengguna Adsense
Biasa yang dialamai para publisher Adsense adalah ketika ingin menampilkan iklan nya tersebut di dalam artikel, baik berada dibawah judul, di tengah-tengah artikel dan dibawah artikel. Maka dari itu memparse kode iklan adsense sangat penting buat publisher nya.

Admin akan berbagi cara untuk memparse kode iklan adsense, perhatikan langkah - langkah berikut ini :
1. Sobat masuk ke akun Adsense sobat, Copy kode Iklan Adsense yang ingin sobat parse.
2. Masuk ke website blogcrowds atau klik disini 


3. Kemudian pastekkan kode iklan adsense nya setelah itu klik tombol Parse
4. Dan terakhir adalah ambil hasil parsenya dan tempelkan di blog sobat

Oke admin rasa cukup pertemuan kali ini semoga bermanfaat buat kalian semua nya sob

Subscribe to receive free email updates: