Apa Yang Dimaksud Dengan Sub Domain, Addon Domain, Parked Domain dan Redirect ? Simak Pengertiannya


WarungInter.net - Mungkin kalian sering melihat Sub Domain, Addon Domain, Parked Domain dan Redirect di cPanel kan? Tapi apa sobat tau Fungsinya? jika belum simak artikel ini dengan cermat :

 
1. Subdomain
Subdomain adalah bagian dari domain utama dan bisa dibuat dengan keinginan kita tanpa perlu membeli lagi domain. Subdomain sering digunakan untuk membedakan fungsi atau bagian dari web. Sebagai contoh dari website warungfcb.com yang memiliki beberapa subdomain yaitu blog.warungfcb.com merupakan subdomain yang digunakan sebagai toko online
Baca Juga : Cara Membuat Sub Domain Di cPanel

2. Add Domain
Addon Domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke subdirektori sebuah website sehingga domain tersebut akan menampilkan isi web dari subdirektori tersebut. Addon domain digunakan jika ingin menggunakan satu hosting untuk beberapa domain. Dengan fitur ini kita bisa memiliki beberapa website berbeda dalam satu hosting.
Baca Juga : Cara Membuat Addon Domain Di cPanel

3. Parked domain
Parked domain adalah domain yang diparkirkan ke atas domain utama sehingga pada saat domain yang diparkingkan jika diakses akan menampilkan sama seperti web domain utama.
Contoh sobat punya domain abcdefg[.]com dan gfedcba[.]com Dengan kata lain, ketika mengetik abcdefg[.]com atau gfedcba[.]com anda mendapatkan halaman yang sama pada website sobat.
Untuk mendapatkan parked domain sobat harus membeli dua domain

4. Redirect
Redirects digunakan untuk membuat subdomain agar mengarah ke website/URL tertentu. Dengan cara ini kita dapat membuat halaman dengan URL yang panjang dapat diakses oleh halaman yang memiliki URL lebih pendek dan lebih mudah diingat seperti subdomain.

Subscribe to receive free email updates: