Cara Memblokir Spam Komentar Pada Instagram | Warung Internet

Cara Memblokir Spam Komentar Pada Instagram


Bisa dibilang Instagram salah satu Sosial Media yang paling terkenal di seluruh dunia. Namun saking terkenalnya banyak orang - orang yang melakukan komentar yang membuat pemilik akun instagram merasa terganggu. Coba deh kamu perhatikan komentar - komentar yang ada pada akun instagram selebritis. Pastinya banyak sekali oknum yang tak bertanggung jawab muncul disana.

Maka dari itu pihak Instagram melakukan langkah yang cepat agar usernya tetap stay di Instagram dengan mengeluarkan fitur untuk menyembunyikan komentar yang tidak ingin ditampilkan. Dengan cara ini dapat meminimalisir kegiatan spam pada instagram. Daripada semakin penasaran, langsung saja admin akan jelaskan cara menyembunyikannya.

1. Pastikan kamu sudah masuk ke akun instagram. Jika sudah silahkan ke profil dan tekan icon list (tiga titik kebawah)

2. Kemudian dibagian menu Pengaturan kamu pilih Komentar

3. Pada bagian pengaturan Komentar, terdapat 3 opsi yang bisa kamu gunakan untuk dapat menyembunyikan Komentar yang sebenarnya kurang pantas untuk ditampilkan. Diantaranya :




Opsi Pertama adalah dengan Kendali Komentar.
Dengan cara ini kamu dapat menyembunyikan komentar seseorang agar tidak tampil di kolom komentar instagram kamu dengan menargetkan orangnya / akun instagram seseorang.

Opsi Kedua adalah dengan Default Keyword. 
Untuk melakukan opsi ini kamu hanya perlu mengaktifkan tombol yang ada dibagan Sembunyikan Komentar Yang Tidak Pantas. Jika sudah mengaktifkan pengaturan tersebut, maka otomatis akun instagram kamu memblokir komentar yang mengandung kata - kata yang telah ditentukan oleh pihak instagram. kata - kata tersebut sampai saat ini masih dirahasikan, agar tidak bisa disalahgunakan lagi oleh orang - orang yang tak bertanggung jawab untuk menghindari kata-kata yang di blokir.

Opsi Ketiga adalah dengan menggunakan Custom Keyword. 
Pada opsi ini kamu bisa menargetkan kata-kata/emoji/#(hastag)/angka apa saja yang ingin disembunyikan di kolom komentar instagram kamu. Contoh Kata Kunci Khusus : want followers, want likers, #nakal

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanent

Cara kerjanya
Apabila ada seseorang yang berkomentar di foto/video kamu "want followers??? check my page" , "want likers??? check my page" , "apansih lho gak jelas #nakal"

Otomoatis komentar tersebut disembunyikan di akun instagram kamu. Karena komentar tersebut mengandung kata kunci yang kamu targetkan tadi. Tapi komentar tersebut tetap bisa dilihat oleh akun instagram yang membuat komentar itu.

Sedikit info nih, kamu dapat mengaktifkan 3 opsi sekaligus secara bersamaan agar bisa menghindari komentar spam seseorang. Tapi yang perlu dikhawatirkan apabila ada teman kamu memberikan info penting namun mengandung kata kunci khusus tersebut.

Selain itu apabila kamu menonaktifkan kembali ke3 opsi diatas, maka otomatis komentar yang tadinya disembunyikan akan ditampilkan kembali.

-----SHARE THIS POST-----

Subscribe to receive free email updates: