Cara Mengatasi Spam Di Instagram


Banyak pengguna Instagram tanpa sepengetahuannya melakukan aktifitas seperti likes dan comment di akun yang sebenarnya tidak di kenal oleh sang pemilik, kasus ini seperti yang terjadi pada temen saya. Saya merasa curiga dengan aktifitas akunnya hampir di waktu dinihari dia melakukan likes dan hanya berselang beberapa menit dia melakukan likes ke akun instagram lain. Langsung aja saya bertanya kepada dia "Itu akun instagramnya pakai auto like atau real lu yang like ?". Diapun tidak menyadarinya bahwa akun instagramnya melakukan aktifitas tanpa sepengetahuan dia.

Untuk dapat melihat aktifitas terakhir likes kamu, kamu dapat melihatnya di pengaturan instagram dengan memilih "Kiriman Yang Anda Sukai" di bagian menu Akun. nantinya disana akan menampilkan semua foto/video yang kamu sukai.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanent

Ada banyak faktor penyebab terjadinya Akun Instagram kamu terkena SPAM, diantaranya :

  • Phising
  • Malware
  • Aplikasi Palsu
  • Dll


Cara Mengatasi Akun Instagram yang sudah terkena SPAM
Bagi kamu yang akun Instagramnya sudah terkena spam jangan khawatir, admin akan memberikan tutorial cara membersihkannya. Untuk itu perhatikan langkah - langkah berikut ini dengan teliti.

Pertama, Masuk ke Akun Instagram kamu yang terkena SPAM (Admin menyarankan menggunakan PC/Laptop biar memudahkan tampilannya)

Kedua, klik pengaturan/setting pada profil instagram kamu. kemudian akan muncul pemberitahuan dan pilih Authorized Apps.



Ketiga, setelah memilih Authorized Apps kamu akan di link kan ke Menu Authorized Applications. Nah pada bagian ini, bila ada aplikasi yang mencurigakan silahkan Cabut Hak Izinnya (punya saya bersih).



Keempat, Silahkan ganti password akun instagram.

Baca Juga : Cara Mengatasi SPAM di Facebook

Jika kamu sudah melakukan cara diatas dan ingin melihat hasilnya, coba kamu like satu foto temen kamu di instagram, kemudian diamkan beberapa hari (Minimal sehari). Setelah seharian silahkan cek "Kiriman Yang Anda Sukai" di bagian menu Akun pada profil instagram, apakah ada yang bertambah atau tetap foto temen kamu yang kemarin di like?? Jika tidak bertambah itu berarti akun Instagram kamu sudah terbebas dari SPAM.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Aplikasi Kasir Dan Akuntansi Online Omegasoft

Subscribe to receive free email updates: