4 Aplikasi Untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah Di Bulan Ramadhan

Bulan Suci Ramadhan telah datang kembali, bulan ke sembilan pada penanggalan Hijriah ini menjadi bulan yang dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia dan khusus di bulan Ramadhan amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Tak jarang banyak yang menyebut Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan seribu bulan. Tentunya kamu tidak ingin melewatkan momen ini kan tanpa beribadah dan memperdalam ilmu keagamaan? Karena belum tentu kita bisa bertemu Ramadhan di tahun berikutnya.

Berikut 4 Aplikasi yang disajikan dari berbagai sumber untuk dapat membantu meningkatkan kualitas ibadah kamu di Bulan Suci Ramadhan ini:

1. Muslim Pro


Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah menginstall bahkan bertahan sampai sekarang. Karena hanya dengan sekali install Aplikasi Muslim Pro kamu sudah bisa mendapatkan fitur-fitur lengkap yang ditawarkan aplikasi ini. Berikut fitur-fiturnya: waktu berpuasa (Imsak dan Iftar), alarm Azan dengan sesuai lokasi GPS kamu berada, kompas dengan penunjuk arah kiblat, lokasi restoran halal dan masjid terdekat, Al Qur’an lengkap dengan mendukung beberapa bahasa (termasuk 40+ terjemahan) dan fitur audio, kalendar Hijriyah, 99 Asmaul Husna, kumpulan doa-doa, dan terdapat kalkulator penghitung Zakat.

2. My Quran Indonesia dan Terjemahan

 Aplikasi ini buatan anak negeri, dengan begitu banyak fitur-fitur yang dapat bermanfaat untuk kamu dalam membaca serta menghafalkan Al Qur’an. Aplikasi ini dilengkapi audio suara full 30 Juz 114 Surah, serta dengan varian macam tema yang bisa kamu pilih, sehingga kamu tidak merasa bosan dengan warna-warna itu saja. UI/UX pada aplikasi My Quran Indonesia dan Terjemahan sangat menarik dan berbagai macam fitur lainnya yang dapat digunakan secara offline. Baik pengguna IOS/Android kamu dapat menggunakan aplikasi ini.

3. Hadits Shahih Bukhari


Bila kamu tertarik mempelajari hadits serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya, kamu dapat mendownload aplikasi yang satu ini. Terdapat beberapa fitur yang dapat mempermudah kamu untuk mempelajari 7000+ koleksi hadits dalam Aplikasi Shahih Bukhari. Diantaranya, Fitur Pencarian Hadits, Fitur Bookmark, Share Hadits, Pengaturan Font.

4. Buku Saku Ramadhan


Dengan aplikasi ini kamu dapat menemukan berbagai artikel seputar bulan Ramadhan, seperti keutamaan Bulan Ramadhan, Keutamaan Puasa Ramadhan, Syarat Wajib Puasa, Doa-doa Bulan Ramadhan, Shalat Tarawih, amalan-amalan utama Bulan Ramadhan, malam Lailatul Qadar dan sebagainya. Referensi utama dalam hal-hal yang dibahas adalah Al Qur’an dan Al Hadits.

Itulah 4 Aplikasi yang dapat membantu meningkatkan kualitas ibadah kamu di Bulan Suci Ramadhan ini, bila artikel ini sangat membantu kamu, jangan lupa di share yah. Marhaban Ya Ramadhan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel