Pengertian Fungsi Moderasi Komentar Pada Blog

Moderasi komentar merupakan proses pengecekan terlebih dahulu suatu komentar yang telah di publish oleh visitor atau pengunjung blog kita, yang nantinya akan di tampilkan di blog. Jadi dengan pengaturan tersebut kita bisa memilih komentar mana saja yang akan ditampilkan.


Banyak kelebihan mengapa komentar harus di moderasi, berikut fungsi moderasi komentar blog pada blogger :

1. Untuk mengetahui komentar terbaru dari pengunjung blog
Kelebihan mengaktifkan pengaturan moderasi komentar yang pertama adalah sebagai pemberitahuan jika ada yang berkomentar di blog kita.

Terkadang ada visitor atau pengunjung yang bertanya di postingan yang kita buat, pastinya kita harus bantu menjawab pertanyaan si pengunjung tadi, hal ini tentu saja membuat pengunjung tadi jadi mampir lagi ke postingan yang dikomentarinya. .

2. Untuk menghapus komentar spam dan sara
Dengan mengaktifkan moderasi komentar, kita dapat menghapus komentar yang berisi spam dan juga komentar yang tak pantas, seperti komentar yang mengandung sara, bahkan komentar yang negatif tentang pemilik blog ataupun si penulisnya.

Hal itu sering dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan backlink dari blog/website kita. Tentu hal ini tidak boleh terjadi, apalagi situs tersebut mengarah ke website yang isinya negatif semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel