2 Cara Menambahkan Lirik Lagu di Pemutar Musik Xiaomi

Di zaman milenial ini smartphone dan musik memang tidak bisa di pisahkan begitu saja, dimana ada smartphone disitu pasti ada pemutar musik. Sekarang ini untuk bisa mendengerkan musik ada yang dengan cara online ataupun offline. Untuk online seperti JOOX, Spotify, dll. Sedangkan offline biasanya sudah bawan smartphone kamu.

Admin rasa semua orang pasti menyukai musik, mulai yang bergenre pop, religi, rock, dangdut, dll. Bagi mereka yang cinta dan suka sama musik pasti menyimpan lagu favorit dan update lagu terbaru dari band ataupun penyanyi favoritnya.

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Pemutar Musik Xiaomi

Tak jarang banyak orang yang ingin menghafalkan lagu favoritnya tersebut dengan melihat lirik lagunya setiap saat, bukan begitu?. Baik dengan cara mengcopy lirik lagu dari internet kemudian menyimpannya di catatan dalam smartphone ataupun bulak-balik membuka internet untuk melihat lirik lagu tersebut.

Ada kabar baik bagi kamu pengguna smartphone Xiaomi, di smartphone xiaomi sudah dibekali dengan pemutar musik, yang bikin spesial di Pemutar Musik Xiaomi adalah kamu dapat menambahkan lirik lagu di setiap lagunya.

Untuk menambahkan lirik lagu di pemutar musik xiaomi sebenarnya susah-susah gampang. Ada 2 cara untuk menambahkan lirik lagu di setiap lagunya. Disini cara yang saya bahas tanpa menggunakan aplikasi. Penasaran dengan caranya?? Simak langkah-langkah berikut ini dengan benar.

1. Lewat Situs Syair.info

- Silahkan kunjungi website tersebut terlebih dahulu (Sebaiknya menggunakan smartphone nya langsung).

Download lirik lagu

- Silahkan cari Artis atau Title (Judul Lagu) yang ingin kamu tuju. Nantinya akan keluar lebih dari satu hasil pencarian kamu. Pastikan lihat lenght atau durasi lagu tersebut, sesuaikan dengan durasi lagu yang ada di smartphone xiaomi kamu, kalo memang tidak ada cari yang durasinya mendekati.

Download lirik lagu untuk menambahkan di pemutar musik
 - Jika sudah ketemu silahkan download file dengan format .lrc tersebut.

2. Membuatnya Sendiri

Abaikan cara ini dan lanjutkan membaca Cara Menambahkan format .lrc ke Pemutar Musik Xiaomi jika lirik yang dicari sudah ketemu dan di download. Namun Bila lagu favorit kamu tidak ada liriknya sudah cari kesana-kemari, sebaiknya membuat sendiri saja. Untuk membuatnya sebaiknya menggunakan komputer atau laptop. Berikut cara membuatnya:

- Buka aplikasi Notepad di komputer/laptop

- Silahkan ketik lirik lagu yang ingin dibuat (cara cepat copy-paste dari google saja ke dalam notepad)

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Pemutar Musik Xiaomi


- Disini saya memillih lagu Tulus – Tukar Jiwa

- Kemudian tambahkan format dalam notepad yang tadi dan sesuaikan dengan durasi lagu favorit kamu dan sesuaikan menit dan detiknya perpindahan kata-kata. Sehingga menjadi seperti berikut ini.

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Pemutar Musik Xiaomi


- Kemudian simpan file tersebut dengan format .lrc (contoh: tulus – tukar jiwa.lrc) dan pindahkan ke smartphone kamu.


Cara Menambahkan format .lrc ke Pemutar Musik Xiaomi

1. Buka Pemutar Musik Xiaomi kamu, silahkan play atau pilih lagu yang ingin di tambahkan lirik lagunya

Pemutar Musik Xiaomi


2. Tekan titik 3 atau yang saya tandai, kemudian tekan Ubah Info Lagu

Pemutar Musik hp Xiaomi

3. Silahkan scrool paling bawah, tepatnya di menu Lirik dan pilih lirik. Kemudian cari hasil download atau file yang tadi disimpan. Jika sudah ketemu tekan oke. Dan terakhir tekan Ceklis

Lirik Lagu di Pemutar Musik Xiaomi

4. Sampai sini lagu favorit kamu sudah ada liriknya

Itulah 2 Cara Menambahkan Lirik Lagu di Pemutar Musik Xiaomi, Jika masih ada yang kurang paham dan jurang jelas, silahkan bertanya di kolam komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel