Cara Membuat Intro Youtube Dengan Mudah

Sebagian dari para youtuber membuat intro youtube di setiap video yang dia publish di channel nya. Intro youtube atau yang biasa disebut juga dengan opening (pembukaan) video youtube mempunyai nilai penting dalam channel youtube yang kita buat selain materi kontennya.

Dengan adanya intro disetiap video youtube dapat membantu pengunjung youtube untuk mengingat video yang kita buat dan pastinya bisa mendorong mereka untuk membuka channel kita kembali dilain waktu.
Cara Membuat Intro Youtube Dengan Mudah
Banyak sekali cara membuat intro youtube, baik dengan membuatnya sendiri di Video Editing seperti Adobe Primer Pro dan semacamnya, atau dengan mengunjungi situs penyedia template intro youtube. Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan cara membuat intro youtube dengan mudah melalui salah satu situs penyedia template intro youtube.

Baca Juga: Cara Membuat NPWP Online Untuk Blogger dan Youtuber

Pastikan kamu mempunyai kouta yang cukup agar sambungan internet berjalan dengan lancar,  berikut cara membuat intro youtube dengan mudah

1. Silahkan kamu kunjungi situs panzoid.com

Clipmaker
2. Lalu pilih Clipmaker

memilih jenis intro
3. Setelah itu kamu dapat langsung memilih Jenis intro yang kamu inginkan

4. Jika ingin melihat jenis intro yang banyak, kamu dapat scrool terlebih dahulu hingga paling bawah, kemudian pilih More Creations > Lalu pilih jenis intro > Open In Clipmaker

5. Kemudian pilih Object yang ada di sebelah kiri > lalu di Layer Pengaturan cari TEXT: > lalu ubah nama defaultnya menjadi nama channel kamu pada gambar di atas yang saya tandai no. 3, selain itu kamu dapat mengatur text tersebut dengan keinginan kamu, mulai dari jenis font, ukuran font dll.

6. Lalu untuk melihat hasilnya, matikan terlebih dahulu Toggle Render Priviewnya (Ikon Mata) dengan cara di klik saja hingga berubah menjadi merah > kemudian tekan Play

Note: Bila kamu menggunakan template intro yang berbeda dengan saya, silahkan edit sesuka kamu, karena tidak terlalu jauh berbeda. Mungkin kamu akan mendapatkan Layer yang banyak, entah bisa mengubah text, background, warna-warnanya, dll.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube di HP


download video intro untuk youtube
7. Terakhir silahkan download video yang tadi sudah kamu buat dengan memilih formatnya terlebih dahulu kemudian klik Start Video Render

Note: Kamu juga dapat menyimpan project yang tadi dibuat dengan klik Project > lalu pilih Save Project

Baca Juga: Cara Mengubah Video MP4 menjadi MP3

Itulah cara membuat intro youtube dengan mudah, hanya perlu mengunjungi salah satu situs penyedia template intro, kamu sudah berhasil membuat intro dengan keren dan professional. Oiya terakhir nih, bila video yang tadi di download tidak support saat dibuka di komputer kamu, sebaiknya di convert menjadi mp4 melalui convert online. Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Marketplace:

Jasa & Layanan (Soon):