Cara Transfer Pulsa Tri (3)

Kehabisan pulsa atau kouta tentunya bisa dialami oleh siapa saja, termasuk para pengguna provider tri (3). Ketika pulsa dan kouta habis, mau tidak mau kita harus mengisi pulsa di konter terdekat. Namun terkadang ada saja kendala waktu untuk menuju lokasi tersebut. Kabar baiknya, Tri menyediakan Transfer Pulsa ataupun Kouta ke sesama Tri. Artinya, para pengguna Tri dapat berbagi pulsa dan berbagi kouta kepada sesama pelanggan Tri lainnya.

Hal ini pernah saya alami. Ketika itu adik saya minta untuk dibelikan pulsa tri yang Rp. 5000 untuk menghubungi temannya. Karena saya berada di rangkaian kereta api Indonesia tentu hal tersebut tidak memungkin saya untuk mencari konter.

Seperti yang saya bilang di atas, Tri dapat berbagi pulsa dan berbagi kouta kepada sesama pelanggan Tri, karena kebetulan kami menggunakan provider yang sama, maka saya melakukan transfer pulsa tri saja. Karena lumayan dibayar Rp. 7000 hehee.

Untuk melakukan transfer pulsa atau kouta tri dapat dilakukan melalui via kode USSD dan aplikasi Bima+. Di tahun 2018, Tri sempat menjadi satu-satunya operator yang biaya transfer pulsanya gratis, tapi baru-baru ini dinaikkan menjadi Rp 400 per transfer. Daripada semakin penasaran bagaimana caranya, simak langkah-langkah berikut ini:



Cara Transfer Pulsa Tri (3)

Cara Cek Pulsa Tri

Pertama-tama pengirim harus cek terlebih dahulu apakah pulsanya cukup untuk melakukan transfer pulsa atau kouta. Caranya tekan kode dial *111#

Cara Transfer Pulsa atau Kouta Sesama Tri Via kode USSD 323

Cara ini merupakan cara tercepat untuk melakukan transfer pulsa atau kouta sesama tri dengan menggunakan kode USSD 323. Berikut Langkah-langkahnya:

1. Tekan kode dial *323#

Transfer Pulsa Tri

2. Kemudian silahkan pilih, apakah kamu ingin Transfer Pulsa atau Kouta. Jika ingin Transfer Pulsa tekan kode 1 dan 2 untuk Kouta.

masukkan nomor tujuan si penerima
Transfer Pulsa Tri
Tranfer Kouta Tri
Tranfer Kouta Tri

3. Jika kalian ingin melakukan Transfer Pulsa maka selanjutnya adalah memasukkan nomor tujuan si penerima. Namun apabila kamu memilih Transfer Kouta maka kamu akan dihadapkan dengan paket internet untuk dikirimkan ke penerima.

4. Kamu hanya perlu menunggu pesan balesan dari pihak Tri, apakah proses kamu gagal atau berhasil.

Cara Transfer Pulsa atau Kouta Sesama Tri Via App Bima+

Untuk melakukan Transfer Pulsa atau Kouta Tri, kamu harus mendownload terlebih dahulu app Bima+ di playstore atau apple store. Jika sudah di download, simak langkah-langkah berikut ini:
1. Buka aplikasi bima+ Pilih “Isi ulang”
2. Lalu Pilih “Transfer pulsa” dan terakhir Masukkan nomor tujuan & besar pulsa yang ingin dikirim
3. Terakhir tekan Pilih “Transfer”

Biaya Transfer Pulsa Tri

Dulu provider tri sempat menggratiskan biaya transfer pulsa, namun saat ini dikenakan biaya sebesar Rp. 400. Berikut tabel detailnya:

Besar Transfer Pulsa Biaya transfer
1.000 Rp 400
5.000 Rp 400
10.000 Rp 400
25.000 Rp 400
50.000 Rp 400
100.000 Rp 400
200.000 Rp 400

Syarat dan ketentuan transfer Pulsa atau Kouta Tri

Kikipu BimaTri

Untuk menikmati layanan transfer pulsa Tri, tentu terdapat beberapa persyaratan yang perlu diketahui. Berikut syarat-syaratnya:
1. Penerima dan pengguna Tri harus sama-sama memiliki nomor Tri yang aktif
2. Pengirim harus memiliki pulsa minimal Rp5.000 sebelum dan sesudah transfer
3. Pulsa boleh dalam masa aktif / masa tenggang (bebas)
4. Minimal transfer pulsa ialah Rp 1000, dan nilainya harus kelipatan 1000. Maksimal total transfer pulsa (kirim) ialah Rp 200.000 per hari
5. Maksimal frekuensi kirim pulsa ialah Unlimited
6. Biaya transfer ialah Rp 400. Nantinya pulsa yang terpotong untuk kirim Pulsa adalah Pulsa Utama.
7. Komponen bonus Pulsa tidak bisa dipakai untuk transfer.
8. Semua produk atau kartu Prepaid / Prabayar bisa transfer pulsa, kecuali Perdana Jumbo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel