Menghapus Akses Aplikasi Pihak Ketiga di Akun Google

Menghapus Akses Aplikasi Pihak Ketiga di Akun Google - Untuk bisa mendownload aplikasi di play store kita diharuskan memiliki akun google terlebih dahulu. Hal ini dikarekan untuk mempermudah mengakses aplikasi lain milik Google, seperti Google Drive, Youtube, Google Plus, Google My Business dan lain-lain.

Selain itu, dengan akun google kita juga bisa mengakses berbagai macam layanan dan aplikasi lain, tapi dengan satu catatan, layanan dan aplikasi tersebut menyediakan login melalui akun google. Saya rasa kalian pernah berjumpa dengan login menggunakan akun google ini.

Menghapus Akses Aplikasi Pihak Ketiga di Akun Google
Sebenarnya login dengan menggunakan akun google tidak disarankan, hal ini sama saja mengaitkan akun google kamu ke aplikasi pihak ketiga tersebut. Karena terlalu sensitive dari segi keamanan.
Setelah membaca artikel ini, saya rasa kalian cukup waswas. Namun jangan khawatir, kamu dapat menghapus aplikasi pihak ketiga di akun google kamu kok. Berikut langkah-langkah cara menghapus akses aplikasi pihak ketiga di akun google.

1. Masuk ke akun google kamu

cek aplikasi pihak ketiga di akun google
2. Kemudian klik icon foto akun google kamu > lalu klik Akun Saya

Menghapus aplikasi pihak ketiga di akun google

3. Selanjutnya klik Keamanan > lalu dibagian Aplikasi Google dengan akses akun klik Kelola akses

aplikasi pihak ketiga di akun google
4. Kemudian pilih aplikasi yang mau kamu hapus > selanjutnya klik Hapus

5. Dan terakhir klik Oke untuk meyakinkan kalo data tersebut benar ingin dihapus

Bca Juga: Cara Mencari Gambar Bebas Dari Hak Cipta di Google

Mungkin kalian akan bertanya-tanya apa yang akan terjadi bila aplikasi pihak ketiga di akun google dihapus?. Sebenarnya tidak akan terjadi apapun, hanya saja kamu tidak bisa mengkases ke layanan atau aplikasi pihak ketiga tersebut. Namun jika ingin mengakses layanan dan aplikasi tersebut lagi, kamu bisa setelah dipasang atau login ulang menggunakan akun google kamu.

Sedikit info nih, bisanya data yang dicuri berupa informasi profil (seperti nama. Alamat email dan gambar profil), informasi di akun google (seperti kontak, foto, video di youtube, dll). Data yang dicuri biasanya akan dijual ke pihak lain untuk keperluan bisnis.

Baca Juga: Membuat Gambar Jersey Bola Dengan Nama Sendiri

Maka dari itu disarankan menggunakan aplikasi yang kredible agar tidak terjadi apa yang tidak diinginkan dengan akun google kamu. Sebelum pasang atau login akun google kamu di layanan dan aplikasi pihak ketiga sebaiknya dilihat dari ratting dan review terlebih dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Marketplace:

Jasa & Layanan (Soon):