Membuat Tulisan Ronaldo ala Juventus dengan Photohshop

Siapa sih yang tak kenal dengan pemain sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo atau yang biasa kita sebut CR7. Pemain yang pernah menyabet pemain terbaik dunia ini membuat heboh beberapa waktu lalu dengan kepindahannya dari Real Madrid menuju Juventus. Ketika sah menjadi pemain Juventus, sebuah desain khas yang unik dengan tulisan Ronaldo ala Juventus yang panjang untuk menyambut kedatangannya di kota Turon, Italia.

Berbagai grup Photoshop mulai banyak yang mengikuti style tulisan Ronaldo ala Juventus tersebut dengan mengubah gambar dan tulisan menjadi nama pribadi atau pemain bola favoritnya. Pemain bola asal Croasia yang bermain untuk Persija Jakarta, Marko Simic, juga mengupload foto seperti tulisan Ronaldo ala Juventus di akun Instagram pribadi miliknya.

Membuat Tulisan Ronaldo ala Juventus dengan Photohshop

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat Tulisan Ronaldo ala Juventus dengan Photohshop. Untuk itu perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka aplikasi Photoshop kamu, kemudian buat laman kerja baru dengan menggunakan File -> New atau bisa juga dengan Ctrl + N. Untuk ukuran kertas terserah kamu, tapi saya menyarankan minimal 1000px x 1000px dengan resolusi 300

2. Atur warna Foreground Color menjadi warna putih dan Background Color dengan warna hitam

Download Click here

3. Kemudian buat tulisan dengan Horizontal Type Tool di laman kerja tadi. Untuk font nya saya menggunakan Juventus Fans Bold agar mirip seperti tulisan Ronaldo ala Juventus. Untuk mendownload silahkan klik tombol download di atas.

Font Juventus Fans Bold
Teks ala Juventus

Rezterize Type
pilih Rezterize Type

4. Jika sudah mengganti font nya, lalu klik kanan pada layar teks tersebut kemudian pilih Rezterize Type. Hal itu bertujuan untuk mengubah layer teks tersebut menjadi layer biasa supaya bisa di edit menjadi panjang teks nya.

Seleksi teks menggunakan Rectangular Marquee Tool


5. Selanjutnya kita akan memanjangkan teks tersebut. Cara pertama yakni kita seleksi terlebih dahulu pada bagian bawah hurufnya menggunakan Rectangular Marquee Tool (Pastikan berada di Layar Teks untuk menyeleksinya).

Memanjangkan teks

6. Jika sudah di seleksi lalu masuk ke menu Edit -> Free Transform kemudian tinggal panjangin teksnya ke bawah. Kalian bisa menseleksi satu persatu huruf atau sekaligus semuanya.



7. Buka Layer baru, silahkan kalian buat Siluet dengan objek foto pribadi atau pemain bola favorit. Silahkan seleksi objek dengan menggunakan Pen Tool/ Magnetic Lasso Tool/ Lasso Tool/ maupun lainnya yang penting bisa digunakan untuk seleksi. Kemudian beri warna hasil Siluet tersebut dengan warna hitam

8. Kemudian drag and drop Sliuet tersebut ke lembar kerja yang sudah kita buat sebelumnya dengan isi Teks

9. Sehingga nampak seperti gambar yang dibawah ini

hasil Membuat Tulisan Ronaldo ala Juventus dengan Photohshop
Dengan begitu selamat kamu telah berhasil membuat seperti tulisan Ronaldo ala Juventus di Photoshop.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel