Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Link Aktif di Postingan Blog

Cara Mematikan Link Aktif di Postingan Blog - Bagi para blogger yang menggunakan kolom komentar disqus pasti akan merasakan sebuah perbedaan dalam postingan blog, yaitu ketika kita menaruh link pada postingan maka secara otomatis akan menjadi link aktif dan dapat di klik meski tanpa di tautan.

Sebagai contoh, di dalam postingan blog kamu terdapat kata warunginter.net maka secara otomatis ketika di publish akan menjadi link aktif menuju warunginter.net.

Cara Mematikan Link Aktif di Postingan Blog


Hal ini pernah saya alami dan sangat menjengkelkan, pasalnya saya memberikan tutorial yang berkaitan dengan URL. Awalnya saya pikir ini dikarenakan bawaan template, ternyata karena saya memasang kolom komentar disqus di blog. Namun setelah saya baca-baca dan mempraktikannya, cukup mudah untuk mematikan link aktif di postingan blog yang di sebabkan dia sendiri.

Baca Juga: Cara Membuat Kolom Komentar Disqus

Maksudnya gini, itukan bisa terjadi link aktif secara otomatis karena memasang kolom komentar disqus, tapi disqus juga memberikan solusi dengan mematikan link aktif otomatisnya. Berikut cara mematikan link aktif di postingan blog


1. Pertama-tama silahkan kamu masuk ke akum disqus terlebih dahulu

2. Pilih blog kamu yang menggunkan komentar disqus (Jika lebih dari satu blog yang menggunakan kolom komentar disqus)

3. Jika sudah dipilih, kemudian masuk ke bagian Dashboard admin disqus

4. Selanjutnya pilih Advance pada disebar sebelah kiri

Mematikan Link Aktif di Postingan Blog
5. Kemudian tinggal kamu uncheck aja di bagian “Affiliate links

6. Terakhir tekan tombol Save untuk menyimpan perubahannya

Baca Juga: Cara Mencari Gambar Bebas dari Hak Cipta di Google

Demikianlah cara mematikan link aktif di postingan blog yang diakibatkan memasang kolom komentar disqus. Semoga artikel ini dapat membantu kamu.