Mengubah Link Download Google Drive Menjadi Link Download Langsung

Bagi pengguna blog khususnya mereka yang bermain blog dengan niche download pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya google drive. Mungkin sebagian masih belum menyadari ternyata kita dapat mengubah link download google drive menjadi link download langsung. Google Drive sendiri adalah layanan penyimpanan online yang disediakan oleh Google. Siapapun dapat menyimpan file apa saja di Google Drive asalkan pengguna sudah memiliki akun Google.

Pengguna akun Google yang memanfaatkan ruang penyimpanan Google Drive tidak akan dipungut biaya seperpun alias gratis. Namun, ruang penyimpanan file sebesar 15GB. Tentunya kapasitas ini lumayan besar untuk menyimpan file-file di Google Drive, namun sangat kurang bagi pemain blog download software dan movie.

Mengubah Link Download Google Drive Menjadi Link Download Langsung


Saya sendiri, sebagian tombol download yang terdapat di warunginter.net masih menggunakan cara biasa, yakni kita harus mengakses terlebih dahulu penyimpanan file dalam google drive, kemudian di download file tersebut. Beda halnya bila kita menggunakan link download google drive menjadi link download langsung. Di bawah ini saya akan membuat demo perbedaan link download google drive biasa dengan link download google drive yang telah di ubah menjadi link download langsung.


Mengubah Link Download Google Drive Menjadi Link Download Langsung

Di atas sudah saya buatkan demonya, sekarang akan saya bahas cara membuatnya, untuk itu perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan kamu sudah masuk akun google drive

UPload File di Google Drive
2. Kemudian silahkan upload file apa saja

Link Google Drive
3. Kemudian pada icon link atau Dapatkan link yang dapat dibagikan klik aftikan, sehingga menjadi berwarna hijau. Pastikan, kamu juga sudah mengatur bahwa file tersebut dibuat untuk dibagikan (share) dengan orang orang lain. Artinya file Google Drive terbuka untuk umum siapa saja dapat melihat dan mengunduhnya.

4. Lalu kamu copy link URL otomatis yang dihasilkan. Contoh saya mempunyai satu URL file Google Drive seperti di bawah ini :
https://drive.google.com/open?id=1bXaUN1G1L76XmTC3CJjYhsC96zKDv6oX

5. Lihat yang saya tandai merah di atas, itu merupakan ID file saya dalam penyimpanan google drive.

6. Selanjutnya tingga kamu ubah tulisan ID dibawah ini dengan ID File Google Drive kamu
https://drive.google.com/uc?export=download&id=ID

Sehingga menjadi seperti ini

https://drive.google.com/uc?export=download&id=1bXaUN1G1L76XmTC3CJjYhsC96zKDv6oX

7. Tahap terkahir tinggal kamu copy ke tombol download yang ada di blog kamu

Oke saya rasa cukup mengenai cara mengubah link download google drive menjadi link download langsung, selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Marketplace:

Jasa & Layanan (Soon):