Cara Membuka Internet Positif di PC dan HP

Cara Membuka Internet Positif - Untuk saat ini internet bisa dibilang menjadi kebutuhan dasar manusia. Disetiap tahunnya pengguna internet kian meningkat, entah untuk menambah wawasan, mengerjakan tugas, streaming, dll. Namun pengguna internet saat ini tidak bisa sembarangan membuka situs yang terdapat di mesin pencari.

Di Indonesia sendiri, lewat Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memblokir beberapa keyword dan situs yang dianggap tidak sesuai dengan aturan penggunaan internet di Indonesia. Untuk situs biasanya di alihkan/redirect ke Internet Positif.

Situs yang di blokir internet positif biasanya situs perjudian, situs porno, situs dewasa, ataupun situs terlarang lainnya. Sebenarnya tidak semua website berbau negatif saja yang diblokir, namun terkadang ada pula beberapa situs positif yang menjadi korbannya.

Tentu saja hal seperti ini membuat kita tidak nyaman, karena sangat sulit untuk membuka blokir situs tersebut. Tapi kamu tidak perlu risau bila situs yang ingin dituju tidak bisa di akses atau dibuka, karena disini saya akan menjelaskan secara lengkap cara membuka internet positif di PC dan juga HP Android. Untuk itu perhatikan langkah-langkah berikut ini dengan benar.


Cara Membuka Internet Positif di PC dan HP

1. Cara Membuka Internet Positif di PC

Pertama saya akan menjelaskan cara membuka internet positif di PC, dalam kasus ini saya akan membagi ke beberapa bagian lagi, yang pertama dengan Plugin/Extensions dan yang kedua Tanpa Plugin/Extensions. Berikut caranya.

Dengan Plugin/Extensions

Berikut cara membuka internet positif di PC dengan menggunakan web browser Google Chrome 

1. Buka browser Google Chrome pada PC atau laptop kamu

Cara Membuka Internet Positif di PC dengan Google Chrome
2. Di pojok kanan atas, silahkan klik tanda titik 3 vertikal > More Tools > Extensions

3. Di halaman Extensions, klik menu Extensions (gambar garis 3 horizontal) di kiri atas

Tambah Extensions di Google Chrome
4. Nantinya akan muncul semacam sidebar di sisi kiri, lalu klik Open Chrome Web Store pada bagian paling bawah

5. Pada kotak pencarian Chrome Web Store, silahkan ketik kata kunci "Free VPN Proxy"

6. Kemudian cari extension dengan nama "Hola Free VPN Proxy Unblocker"

7. Selanjutnya klik tombol "Add To Chrome", tepat di sebelah kanan

Tambah Extensions Free VPN Proxy
8. Nantinya akan muncul popup pemberitahuan, selanjutnya tekan saja tombol Add Extensions, untuk menginstall extensions tersebut pada browser Chrome

Mengaktifkan Extensions Free VPN Proxy
9. Untuk menggunakannya silahkan klik icon Hola Free VPN Proxy Unblocker di sudut kanan atas, kemudian klik tombol "Click to turn it on" (saya tandai 1). Sampai disini kamu sudah bisa membuka situs yang diblokir di Google Chrome. Sedangkan untuk mematikan VPN nya silahkan klik Turn Off (saya tandai 2).

Tanpa Plugin/Extensions

Bila kamu tidak ingin menggunakan pluggin/Extensions, kamu dapat membuka internet positif dengan menggunakan web proxy, salah satu web proxy tersebut adalah Proxysite.com. Berikut caranya.

Membuka Internet Positif di Google Chrome dengan proxisite
1. Buka proxysite.com di browser kamu

2. Silahkan masukan URL situs yang ingin dibuka. Lalu tentukan lokasi server yang ingin digunakan. Jika keduanya sudah ditentukan, maka klik tombol GO

3. Secara otomatis, kamu akan diarahkan ke situs yang sebelumnya diblokir. Namun kali ini, situs tersebut sudah bisa diakses, tanpa di alihkan ke internet positif

Baca Juga: Cara Copy CD Lagu/Musik ke Komputer atau Laptop

2. Cara Membuka Internet Positif di HP

Untuk cara membuka internet positif di HP Android saya juga membagi ke beberapa bagian lagi, yang pertama dengan Aplikasi Tambahan dan yang kedua Tanpa Aplikasi Tambahan. Berikut caranya.

Dengan Aplikasi Tambahan

Aplikasi tambahan yang kita butuhkan adalah SuperVPN Free VPN Client. Aplikasi ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya aplikasi untuk membuka situs internet positif. Aplikasi ini sangat kecil sizenya, sehingga tidak memakan banyak ruang memory kamu. Berikut cara menggunakannya.

1. Pertama-tama silahkan download SuperVPN Free VPN Client di google playstore kamu

2. Jika sudah selesai mendownloadnya silahkan di buka

3. Tekan Continue > kemudian silahkan di ceklis pada Don't show again

Cara Membuka Internet Positif di HP
4. Selanjutnya tekan Connect > pada Permintaan sambungan klik Oke > tunggu tulisannya yang tadinya Connect berubah menjadi Disconect dengan dikelilingi lingkaran berwarna biru

5. Lalu buka browser kamu, dan silahkan buka situs yang di alihkan ke internet positif

6. Sampai disini kamu telah berhasil mempraktikkan cara membuka internet posotif di HP Android

Tanpa Aplikasi Tambahan

Bila kamu tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan, kamu dapat membuka internet positif dengan menggunakan web proxy, sama seperti cara membuka internet positif di PC tanpa plugin/Extensions. Langkah-langkahnyapun sama, jadi saya rasa cukup melihat di atas saja caranya.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube di HP

Note:Sangat disarankan saat kamu menggunakan aplikasi VPN gratis untuk browser, bila ada yang menyuruh untuk mengisi identitas pribadi, maupun informasi seputar finasial pada situs manapun sebaiknya di abaikan saja atau tutup tab situs tersebut. Karena selama kamu browsing dengan aplikasi android ini, maka aplikasi tersebut akan membaca dan merekam semua data yang kamu input. Satu lagi nih yang tidak kalah penting, jika sudah tidak menggunakan VPN gratis sebaiknya dimatikan saja atau disconnect, karena selama kamu mengaktifkan VPN gratis baterai akan lebih boros dari biasanya.

Itulah cara membuka internet positif di PC dan HP Android baik dengan atau tanpa Plugin/Extensions, serta dengan atau tanpa aplikasi tambahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Marketplace:

Jasa & Layanan (Soon):