Cara Menambahkan Custom Shape Photoshop Dengan Mudah

Secara default custom shape photoshop sangatlah terbatas, namun kalian gak perlu bersedih karna kita juga bisa menambahkannya lhoo yang banyak. Custom Shape sendiri biasanya di gunakan saat kita membuat bentuk-bentuk gambar yang sudah jadi, dengan menggunakan Custom Shape kita dapat dengan mudah membuat design yang kita inginkan dengan berulang kali.

Sampai saat ini aplikasi Photoshop masih banyak digunakan oleh para designer dari berbagai kalangan untuk membuat design. Banyaknya pengguna photoshop tak lepas dari kemudahan untuk dipelajari dan digunakan. Selain itu, menunya yang sangat bervariasi dan fiturnya yang cukup lengkap seperti bisa membuat tulisan bergelombang di photoshop dan lain lain, membuat aplikasi photoshop tetap eksis sampai saat ini.

Cara Menambahkan Custom Shape Photoshop Dengan Mudah

Kalian pasti setuju, setiap kelebihan pasti ada kekurangan? Yah seperti aplikasi photoshop ini, dibalik fiturnya yang lengkap, photoshop juga memiliki beberapa kekurangannya salah satunya adalah terbatasnya custom shape photoshop.

Pada kesempatan kali ini, warung internet akan berbagi tips cara menambahkan custom shape photoshop dengan mudah. Tanpa panjang lebar berikut langkah-langkah cara menambahkannya :

1. Silahkan kalian download terlebih dahulu file custom shape photoshopnya. Kalian bisa cari di google atau langsung download di situs Custom Shape secara gratis dan ada juga yang berbayar. Berikut situsnya Brusheezy, MyPhotoshopBrushes, dan Deviantart.

2.Jika sudah di download sekarang kamu buka aplikasi photoshopnya terlebih dahulu > lalu di menu tool box silahkan pilih Custom Shape Tools

Tools Custom Shape Photoshop

3. Kemudian kamu buka file custom shape yang sudah tadi kamu download, jika masih dalam bentuk rar atau zip silahkan kamu ekstract terlebih dahulu dan pastikan file yang tadi kamu download format file type nya adalah .csh

4. Kemudian dibagian Shape klik icon segitiga ke bawah > lalu kamu pilih icon pengaturan dan pilih Load Shape ..

Cara Menambahkan Custom Shape Photoshop

5.  Silahkan pilih file .csh yang tadi sudah kamu ekstract dan jika sudah custom shape kamu akan bertambah.

Cara Menambahkan Custom Shape Photoshop before atau after

Demikian tips artikel cara menambahkan custom shape photoshop dengan mudah, semoga artikel ini bisa bermanfaat yah buat kamu yang membacanya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel