Cara Membuat IG Tag Produk atau Instagram Shopping dengan Mudah

Ada banyak cara untuk mempromosikan produk/barang yang kamu jual di online, salah satunya membuat IG Tag Produk atau Instagtam Shopping yang merupakan fitur dari Instagram itu sendiri. Seperti yang bisa kalian lihat postingan di bawah ini, sangat membantu pejual dan pembeli bukan untuk melihat detail barangnya?

Cara Membuat IG Tag Produk atau Instagram Shopping

Pada awalnya, Instagram atau biasa juga disingkat IG ini merupakan platform sosial media untuk berbagi foto dan video saja, namun dengan semakin banyaknya jumlah pengguna Instagram, para pelaku bisnis mulai memanfaatkan platform tersebut. Ditambah lagi aplikasi instagram mendukung kebutuhan pelaku bisnis dengan beberapa fiturnya.

Apa Itu IG Tag Produk atau Instagram Shopping?

Seperti yang sudah saya singgung pada gambar postingan di atas. Instagram shopping merupakan fitur yang memungkinkan kalian memberi tag produk pada postingan foto/video Anda, bahkan kamu juga bisa melakukannya di ig story kalian lhoo.

Ketika ada yang mengetuk label produk dan melihat produk pada postingan tersebut, nantinya akan diarahkan di halaman deskripsi produk yang berisi beberapa informasi, yaitu :

  • Gambar produk 
  • Deskripsi produk
  • Harga produk
  • Tautan yang dapat mengarahkan ke situs web untuk melakukan pembelian.

Dengan kata lain fitur ini dapat membantu pengguna instagtam untuk melihat produk lebih detail tanpa harus mengunjungi website terlebih dahulu atau menghubungi customer service untuk mengetahui produk detailnya.

Sebenarnya fitur Instagram Shopping juga memungkinkan pengguna untuk langsung melakukan pembayaran di Instagram. Namun sangat disayangkan hal ini baru bisa digunakan dibeberapa negara saja.

Cara Membuat IG Tag Produk atau Instagram Shopping

Sebelum membuat instagram shopping pastikan kamu telah memenuhi persyaratan berikut ini:

1. Akun instagram yang digunakan harus akun Bisnis

2. Memiliki akun Fanspage yahg sudah terintegrasi dengan akun IG Bisnis Anda

3. Bisnis kamu harus memiliki produk yang memenuhi syarat

4. Bisnis harus mematuhi PERJANJIAN PELAPAK dan KEBIJAKAN PERDAGANGAN kami

5. Pastikan bisnis kamu memiliki website sendiri

Kamu harus memiliki 5 persyaratan di atas jika ingin menggunakan fitur instagram shopping, biasanya mereka yg ingin menggunakan fitur ini terbentur di persyaratan no. 4 karna banyak yang tidak tau bagaimana cara membuat webiste. Tapi tenang, bagi kalian yang ingin membuat website murah bisa menghubungi kontak kami. InsyaAllah warung internet siap membuat kamu memiliki fitur ig tag produk.

Bagi kamu yang sudah memenuhi persyaratan di atas mari kita lanjutkan pembahasannya. Tanpa panjang lebar berikut ini cara membuatnya dengan mudah dan cepat

1. Silahkan buka Akun Bisnis / Fanspage Facebook Anda. Jika belum punya kamu dapat membuatnya terlebih dahulu, dengan mengikuti artikel berikut ini cara membuat fanspage di facebook.

2. Integrasikan Fanspage dan IG kalian

3. Tambahkan Katalog atau Produk di bagian toko Fanspage / Bisa juga melalui Commerce Manager



4. Jika sudah menambahkan produk, buka instagram Pengaturan > Bisnis > Siapkan Instagram Shopping

5. Kemudian tinggal kamu ikuti saja langkah demi langkahnya

Catatan : Pastikan sebelum melakukan langkah nomor 4 akun instagram kalian sudah eksis

Jika sudah, kamu juga tidak ada salahnya mendaftarkan akun ig bisnis untuk mendapatkan emoticon centang biru instagram agar instagram bisnis kamu semakin dipercayai oleh masyarakat luas.

Itulah artikel cara Membuat IG Tag Produk atau Instagram Shopping dengan mudah versi warung internet, semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk memaksimalkan penjualan di sosial media. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di share yah, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel