Cara Mendapatkan Emoticon Centang Biru Instagram

Bagi kalian yang aktif di sosial media khususnya instagram pasti pernah melihat centang biru di profil artis-artis, baik artis dalam negeri maupun luar negeri. Centang biru instagram ini terletak di belakang nama. Tak hanya artis saja yang bisa mendapatkannya, ternyata kamu juga bisa mendaptkannya lho.

Sebelum melakukan verifikasi untuk mendapatkan emoticon centang biru instagram, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan centang biru instagram.



Pengertian Centang Biru Instagram

Emoticon centang biru instagram adalah suatu tanda yang diberikan oleh pihak instagram terhadap akun kamu, dengan kata lain akun instagram kamu telah terverifikasi. Fungsi dari tanda verifikasi tersebut untuk membedakan akun asli para public figure, media, brand, dan lain-lain, dari akun palsu atau kloningan.

Seperti yang kita tahu, dulu hanya orang-orang atau akun tertentu saja yang mempunyai centang biru instagram di profilnya. Namun kini ada kabar gembira bagi kamu pengguna instagram. Tepat tanggal 28 Agustus 2018 dilansir dari blog Instagram, Aplikasi sosial media terpopuler ini membuka kesempatan bagi penggunanya untuk mengajukan permintaan mendapatkan centang biru instagram di akun profilnya.

Pengumuman yang ditandai nama Co-Founder & CTO Instagram, Mike Krieger, itu menyatakan bahwa sekarang akan ada cara yang lebih mudah untuk meminta verifikasi, di mana akun pengguna akan ditinjau untuk melihat apakah memenuhi pedoman penggunaan Instagram. Misalnya, akun pengguna tidak berisi profil palsu

Verifikasi Centang Biru Instagram

- Persyaratan

Sebelum melakukan permintaan verifikasi akun, kita harus memenuhi persyaratan komunitas instagram terlebih dahulu, agar permintaan verifikasi kamu di terima. Berikut persyaratannya:

1. Punya akun instagram
Untuk mendapatkan centang biru instagram, kamu wajib mempunyai akun instagram

2. Identitas
Identitas yang dimaksud disini adalah Asli/Nyata. Bila akun orang yang di daftarkan, maka kamu harus memliki KTP. Dan jika akun bisnis yang di daftarkan, maka kamu harus memiliki surat izin bisnis

3. Terkenal
Akun harus mewakili public figure, media, brand, dan banyak dicari. Dengan kata lain akun kamu harus terkenal terlebih dahulu. Meskipun dalam persyaratan tidak disebutkan dengan ketentuan jumlah followers dan likes, tapi menurut saya pribadi kalian harus memiliki semuanya, mulai dari banyak di cari samapai followers dan likes yang banyak.

- Permintaan Verifikasi

Disini saya akan mencoba melakukan verifikasi untuk mendapatkan emoticon centang biru instagram. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka akun instagram kamu


2. Selanjutnya klik icon profile, lalu tekan menu (icon tiga garis) dan pilih Pengaturan


3. Kemudian dibagian Akun pilih Minta Verifikasi


4. Nantinya kamu akan dihadapkan dengan form dan harus di isi dengan sebenar-benarnya


5. Jika sudah mengisi dan mengirim data diri kamu, nantinya akan muncul notifikasi bahwa kamu telah sukses verifikasi data. Setelah itu tunggu lah beberpa hari, karena pihak instagram akan melakukan peninjauan terlebih dahulu apakah akun mu layak diberi centang biru instagram atau tidak


- Info Verifikasi Diterima atau Ditolak

Bila sudah waktunya akan muncul sebuah pesan di tab Notification instagram kamu.


Seperti yang bisa kita lihat seksama, akun saya ditolak karena tidak memenuhi kriteria komunitas instagram. Jelas di tolak akun saya tidak terkenal hehee.

Meskipun ditolak kamu dapar mengajukan permintaan verifikasi lagi dalam 30 hari. Pastikan akun kamu terkenal terlebih dahulu agar tidak ditolak untuk yang kedua kalinya.
   

Yang Biasanya Mendapatkan Centang Biru Instagram

Pihak instagram akan lebih mudah memverifikasi akun, jika akun tersebut memiliki kriteria seperti di bawah ini:
1. Artis atau Selebriti
2. Atlet dan Seniman
3. Merk Produk Ternama
4. Media Online Ternama
5. Tokoh Masyarakat
6. Selegram
7. Akun Yang Sedang Hits (Seperti akun dengan followers dan likers yang meningkat dratis serta akun yang banyak di dupikasi/kloningan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel