Tips Memulai Bisnis Minuman Kekinian yang Bisa Menguntungkan

Sampai saat ini sebenarnya bisnis minuman kekinian masih menjanjikan, banyak pelaku usaha minuman bermunculan dengan brand baru dan menu-menu yang ditawarkannya, namun ada pula yang membanting stir atau gulung tikar dari persaingan usaha ini.

tips memulai bisnis minuman kekinian

Untuk bisa eksis di bidang bisnis minuman kamu juga harus mengikuti trend yang disukai masyarakat, sehingga usaha minuman kamu bisa diterima masyarakat luas. Selain itu, pastikan bisnis kamu ini telah bergabung dengan menjadi mitra grabfood dan juga gofood untuk memudahkan pembeli yang take away.

Namun sebelum memulainya, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Berikut ini adalah tips memulai bisnis minuman kekinian yang bisa menguntungkan.

Lokasi Usaha Minuman yang Strategis

Lokasi Usaha Minuman yang Strategis

Untuk memulai bisnis minuman kekinian, carilah lokasi yang strategis. Usahakan lokasinya dilalui banyak orang seperti di pinggir jalan raya, sekolahan, kantor, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Serta yang tak kalah penting yakni sesuaikan target pasar kamu. Selanjutnya tinggal kamu membuat tempatnya yang bagus dan nyaman, entah dengan menawarkan game seperti uno atau yg lainnya, sehingga bisa membuat betah pembeli kamu.

Bahan Baku Minuman Berkualitas

minumanserbukcom
Foto: minumanserbuk.com

Bahas lokasi sudah di atas, sekarang waktunya membahas minuman kekiniannya. Untuk membuat minuman yang aman dan lezat kamu bisa dengan menggunakan minuman serbuk. Carilah distributor atau reseller minuman serbuk yang berkualitas sehingga hasil minuman kamu benar-benar nikmat dan bisa di terima di masyarakat luas. Oiya ada yang gak kalah penting nih, pastikan produk tersebut telah mendapatkan izin BPOM yah, sehingga produk benar-benar aman untuk di konsumsi.

Berinovasi Dengan Produk Minuman yang Dibuat

Berinovasi Dengan Produk Minuman yang Dibuat

Saat menjalankan bisnis usaha minuman, kamu di wajibkan untuk selalu berinovasi dengan produk minuman yang dibuat. Sehingga bisnis minuman kamu tidak hanya itu-itu saja alias ketinggalan zaman.

Kamu pasti setuju, yang memiliki usaha sejenis tidak sedikit bukan? Maka dari itu akan sulit buat kamu jika tidak memiliki inovasi. Contohnya saja kamu bisa berinovasi dengan menambahkan topping unik atau kombinasi buah dan lain-lain. Variasi ini akan membuat produk kamu berbeda dari pelaku bisnis minuman kekinian yang lain.

Kemasan Produk yang Menarik

Kemasan Produk yang Menarik

Seperti yang saya singgung di atas, usaha jenis minuman ini tidak sedikit, namun banyak pula produk bisnis minuman kekinian yang hadir ditengah-tengah masyarakat tetapi tidak semuanya bisa bertahan digemari masyarakat. Selain dari kualitas rasa di bisnis minuman kekinian, hal lain yang menjadi daya tarik pembeli adalah kemasan. Dengan dikemas secara baik dan rapi, usaha minuman yang kamu jual kemungkinan besar akan lebih dipilih ketimbang minuman yang hanya dikemas seadanya.

Buat nama brand minuman kamu dengan unik dan semenarik mungkin di kemasan minuman kamu. Buat juga desain kemasan yang cocok dengan filosofi bisnis kamu, pastikan pembeli juga mudah mengingatnya. Bukan cuma itu saja, kemasan juga akan mempengaruhi nilai branding produk Anda di masyarakat.

Memanfaatkan Media Promosi Gratis dan Berbayar

Memanfaatkan Media Promosi Gratis dan Berbayar

Poin terakhir yang tak kalah penting yaitu media promosi, kamu bisa menggunakan promosi gratis ataupun juga berbayar. Mulai dari facebook, instagram, tiktok, dan media promosi gratis lainnya, serta membuat website, iklan fb/ig dan media promosi berbayar lainnya untuk memperkenalkan produk atau brand kamu di masyarakat

Itulah tips memulai bisnis minuman kekinian yang bisa menguntungkan, jangan lupa di share yah, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel