Arti Kata UP di Sosial Media

Kamu mungkin penasaran dengan arti kata up yang sering dijumpai di berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Forum bahkan hingga ke pesan instan Whatsapp dan Telegram.

Arti Kata UP dalam Sosial Media

Arti Kata Up sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti naik alias ke atas. Orang-orang mengetik kata up pada kolom komentar sosial media atau forum bertujuan untuk membantu menaikan thread awal alias status lama yang kemungkinan sudah tertimpa dengan thread atau status lain. Dengan begitu thread atau status awal bisa ke atas kembali dan kemungkinan dapat dilihat orang banyak.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Sosial Media Instagram yang diblokir

Contoh kata up yang sering kita jumpai di berbagai media sosial : "UP", "UP sis", "UP gan", "Up Up", "Up dulu gan", dll.

Selain itu, istilah kata up juga berlaku untuk "Maaf" dalam konteks jual-beli. Biasanya pembeli yang sudah terlanjur menawar tetapi karena harganya belom cocok dan akhirnya pembeli menolak dengan membalas "Up dulu gan".

Jadi kamu jangan heran bila menemukan sebuah postingan mengenai penjualan suatu barang di sosial media dan ada yang memberi komentar up, biasanya pemilik postingan yang sudah paham akan membalas terima kasih.

Istilah kata UP bukan satu-satunya yang sering kita jumpai diberbagai sosial media dan forum. Masih ada banyak istilah lain yang bertebaran, salah satunya Arti Kata PO (Purchase Order, Pre Order dan Pay Out).

Demikian artikel mengenai arti kata up dalam sosial media, semoga bermanfaat, jangan lupa di share yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Marketplace:

Jasa & Layanan (Soon):