Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Diblokir

Instagram hingga kini masih banyak digunakan oleh orang-orang untuk mengabadikan momen-momen yang indah, baik secara individu ataupun komunitas. Berbicara tentang instagram, saya ingin berbagi pengalaman mengenai cara mengembalikan akun instagram yang diblokir.

Tepatnya pada pertengahan bulan Desember 2018. Berawal dari salah satu postingan instagram saya yang dihapus oleh komunitas instagram. Berselang beberapa hari, akun instagram saya sengaja di logout karena waktu itu kouta internet menipis.

Baca Juga: Cara Menghemat Kouta Internet di Instagram

Keesokan harinya saya mencoba login kembali akun instagram saya. Namun naas, ketika saya memasukan username dan password dengan benar, muncul notifikasi bahwa "Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami: ". Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Diblokir
Saya menduga akun instagram milik saya diblokir lantaran ada satu foto yang dihapus oleh pihak instagram. Kemudian saya mulai mencari tau di google cara mengembalikan akun instagram yang diblokir.

Sebelumnya kita harus bisa membedakan mana akun instagram yang   dinonaktifkan sementara dengan akun diblokir karena akun dianggap melakukan pelanggaran. Untuk Cara mengembalikan akun instagram yang dinonaktifkan sementara sendiri, kita harus menunggu 1x24 jam dari mulai menonaktifkan sementara akun instagram. Jika sudah aktif kembali dan ingin menonaktifkan akun sementara lagi, kita harus menunggu seminggu lagi dari tanggal mengaktifkan akun instagram yang dinonaktifkan sementara.

Kembali lagi ke topik cara mengembalikan akun instagram yang diblokir. Untuk mengembalikan akun instagram yang diblokir karena akun dianggap melakukan pelanggaran ketentuan instagram, kita dapat mengajukan banding. Dan Alhamdulillah saya menang banding, tapi saya merasa aneh aja, soalnya saya pantengin email tidak ada yang masuk dari instagram.

Disini saya akan menjelaskan cara mengembalikan akun instagram yang diblokir lewat aju banding, lengkap dengan kata-kata yang saya gunakan. Berikut pengalaman saya dalam aju banding dengan instagram.

1. Pastikan akun instagram kamu memang benar ditangguhkan.
Silahkan buka akun Instagram, Jika kamu sudah tepat memasukan username dan password tapi malah keluar pesan "Your account has been disabled" (atau semacamnya) setelah menyentuh tombol “Log in”, sudah dipastikan Instagram telah menangguhkan akun kamu atas pelanggaran ketentuan penggunaan.

Baca Juga: Agar Postingan Instagram Tidak Bisa di Repost ke Story

2. Kunjungi situs pengajuan banding
Kunjungi https://help.instagram.com/contact/606967319425038 melalui peramban web browser komputer ataupun smartphone.

3. Masukan identitas akun instagram kamu

Mengembalikan Akun Instagram Yang Diblokir
Silahkan isi Nama Lengkap, Nama Pengguna Instagram Anda, Email Anda, Nomor telepon seluler Anda dan Beri tahu kami kenapa Anda mengajukan banding atas keputusan untuk menonaktifkan akun ini secara permanen:. Pastikan kamu mengisi data di atas dengan benar, sesuai dengan akun instagram kamu.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Emoticon Centang Biru Instagram

4. Kata-kata mengajukan banding
Dibagian mengajukan banding, pada hari pertama saya menggunakan kalimat di bawah ini
Saya tidak tau sebenarnya apa yang terjadi dengan akun instagram saya, jika
memang ada salah satu postingan saya yang melanggar ketentuan mohon dimaafkan,
anda boleh menghapus postingan tersebut tapi mohon jangan menghapus akun
intagram saya, saya sudah jatuh cinta kepada instagram dengan akun ini. Saya
berharap instagram mengembalikan akun instagram ini, terima kasih. 

Note: Selama 24 jam saya mengajukan banding 2 kali, namun di email selama 24 jam tersebut tidak ada email yang masuk dari instagram

Dihari ke dua (setelah 24 jam) saya mencoba ajukan banding lagi, namun kali ini menggunakan bahasa inggris. Berikut kata-katanya:
Hello Instagram,

My account instagram at akunkamu has recently been suspend "due to
multiple or severe violations of instagram policy against spam, gaming,
misleading, content, or other terms of service violations."

I Believe I have not violated these policies. I've never spam or tags in my
descriptions, irrelevant tags or titles. or any other methods in attempt to
cheat the system, mislead or offend my viewers.

Please give me a second chance and I promise you that you will not get any
tiny problem or spam with my channel. Thanks and I will wait for you reply
email with a happy news.

Best regards

@AkunKamu 


Note: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan akun kamu

Baca Juga: Cara Download Video di Instagram Tanpa Watermak

Selama 24 jam di hari kedua saya menunggu email masuk dari instagram, namun hasilnya nihil. Kemudian beberapa jam kemudian saya coba iseng login akun instagram dan berhasil masuk, dengan kata lain akun instagram saya kembali.

Itulah cara mengembalikan akun instagram yang diblokir versi admin warunginter.net, semoga kamu yang sedang mengalami kasus ini bisa cepat terselesaikan. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel